Pembaruan Kemasan dan Digitalisasi Pemasaran Produk UMKM Desa Sambirejo

Khoirul Umam, Mutia Asmarani Wibowo, Cahaya Fitriana Dewi Amala, Rehanni Gehan Putri, Ely Windarti Hastuti

Sari


Media elektronik berbasis digital yang ada pada zaman ini membuat semua masyarakat Indonesia berlomba-lomba menginovasi dirinya dengan hal tersebut. Salah satunya terjadi pada bidang ekonomi. Penggabungan dan pemanfaatan teknologi dengan bidang ekonomi dapat memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan layanan dan sebagai bentuk perhatian yang lebih kepada pelaku Unit Usaha Kecil Menengah (UMKM). Kegiatan jual beli digital menggunakan electronic commerce (e-commerce) dapat menjangkau target pelanggan dengan skala yang besar dan luas. Permasalahan yang terjadi adalah masyarakat desa Desa Sambirejo, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur masih menjalankan usahanya dengan menggunakan metode tradisional dengan kemasan produk yang seadanya. Tujuan utama kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk mengembangkan produk UMKM dengan re-packaging kemasan produk UMKM, dan UMKM Desa Sambirejo memiliki media pemasaran online berbasis website. Metode pelaksanaan dalam kegiatan ini adalah terjun langsung ke lapangan bersama dengan para pelaku UMKM Desa Sambirejo. Hasil dari pengabdian masyarakat ini, diharapkan dapat memajukan UMKM yang ada di Desa Sambirejo.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by-nc-nd4.footer##

LP3M Universitas Janabadra